Hujan Maret Disertai Banjir Lumpur Cicaheum Bandung


Lalu Lintas Cicaheum Bandung Lumpuh Akibat Banjir Lumpur

Dalam 2 hari ini, kota Bandung diguyur hujan lebat disertai angin kencang sehingga membuat beberapa atap rumah warga dan masjid terbang terbawa angin hujan.

Dan tak disangka pada 20 Maret 2018 sekitar pukul 16.00 WIB , sungai Cicabe yang berada di Jatihandap jebol meluap ke permukiman warga. Air sungai yang meluap tersebut disertai dengan lumpur sehingga menyebabkan banjir lumpur.

Ada sekitar 4 rumah yang mengalami rusak parah akibat banjir lumpur. Dan tentunya banjir lumpur tersebut menyebabkan kemacetan disepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani dan jalan-jalan yang masih satu arah dengan jalan tersebut. 

Oleh karena itu, petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung dikerahkan dan dibantu kepolisian dan masyarakat untuk membersihkan banjir lumpur tersebut menggunakan 2 unit mobil tank air dari Damkar dan alat sederhana lainnya.

Mengenai data korban akibat dari banjir lumpur tersebut belum diketahui secara pasti. Maka dari itu, saat ini Diskar PB tengah melakukan pendataan mengenai korban maupun rumah yang rusak lainnya.








Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.