'Mengenang' Mangunan Negeri Di Atas Awan


Tak ku sangka, Maret 2016 adalah momen dimana aku keliling Jogja sendirian. Nekat dari Lampung terbang ke Jogja untuk .... malah akhirnya menggunakan kesempatan itu untuk berlibur.

Kebun Buah Mangunan adalah destinasi yang pertama aku kunjungi saat itu. Karena lokasinya berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, aku yang tengah berada di pusat kota Yogyakarta harus nekat naik gojek ke tempat wisata tersebut. Dan karena abang gojeknya mau nganterin aku sampe tempat wisatanya, jadi aku bayar lima puluh ribu. Gak mahal, karena di daerah tempat wisata itu tidak ada kendaraan umum.

Aku mengunjungi Mangunan karena tertarik dengan kata orang itu adalah negeri di atas awan. Tapi, harus punya keberuntungan juga kalo mau lihat awan di tempat wisata tersebut. Kalo lagi gak beruntung, mau dateng pas subuh juga gak akan muncul awannya.

Alhamdulilah pas aku kesana bisa liat awannya. Dan pagi banget pun udah banyak pengunjung. Karena orang-orang yang dateng emang sengaja untuk bisa liat awat dari ketinggian.



Selain ada tempat untuk menikmati pemandangan awan dan pegunungan, di Mangunan juga ada banyak kebun buah. *Yaelah namanya juga Kebun Buah Mangunan

Tapi, sayangnya pas aku kesana kebunnya keliatan gak keurus gitu. Pohon-pohon pada kering, buahnya juga jadi gak adaan deh. Padahal adem banget hawanya disana. Bisa jalan-jalan juga. Luas banget deh pokoknya. Jadi kalo mau kesana jangan pake slip on atau sepatu balet ya. Mending pake sepatu sport biar kaki kamu gak sakit dan gak gampang capek pas keliling Kebun Buah Mangunan.

Soal makanan, kamu gak perlu khawatir, disana banyak pedagang, toilet dan mushola juga ada, dan tukang ojek khusus di tempat wisatanya juga ada. Jadi, bagi kamu yang males jalan bisa pake fasilitas ojek disana.


Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.